BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Review: Il Samp Bungkam Juve di Season Finale


Review: Il Samp Bungkam Juve di Season Finale
Juventus gagal mencatat kemenangan di laga pamungkasSerie A musim ini, setelah ditaklukkan Sampdoria 2-3 di Stadio Luigi Ferraris, (19/5).

Tiga gol Il Samp dicatat oleh Eder Martins Citadin melalui titik putih,Lorenzo De Silvestri dan Mauro Icardi. Sementara gol balasan skuadAntonio Conte dicetak oleh Fabio Quagliarella dan Emanuele Giaccherini.

Juventus mengawali inisiatif serangan di babak pertama, melalui peluang yang didapatkan Quagliarella. Namun penampilan apik kiper Junior Da Costa masih mampu menggagalkan kesempatan tim tamu membuka keunggulan.

Di menit ke-25 Quagliarella akhirnya membawa Bianconeri memimpin, setelah sontekannya tak sanggup diantisipasi dengan baik oleh Costa. Menerima umpan jauh Andrea Pirlo, pemain 30 tahun itu lolos dari jebakan offside dan menjebol gawang mantan timnya.

Namun Sampdoria tak butuh waktu lama untuk membalas gol Juventus. Wasit memutuskan Giorgio Chiellini melanggar Icardi di kotak penalti, dan Eder sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Skor berubah 1-1 di menit ke-31.

Sejak skor berimbang, pertandingan berubah menjadi lebih ketat. Tuan rumah yang tampak tertekan di awal laga berusaha memanfaatkan momentum, dengan terus menekan pertahanan Juve. Namun hingga 45 menit pertama usai, kedudukan tetap imbang 1-1.

Di babak kedua, masing-masing tim masih menjaga intensitas serangan. Baik Juve maupun Sampdoria terus saling menekan. Namun tuan rumah justru berbalik unggul atas sang juara Serie A musim ini.

Mendapat peluang dari sepak pojok yang dikirim oleh Marcelo Estigarribia, De Silvestri menyambut bola dengan sundulan yang menghujam deras gawang Marco Storari. Skor menjadi 2-1 bagi keunggulan Sampdoria di menit 57.

Tuan rumah menambah keunggulan menjadi 3-1, ketika Icardi mencetak gol pada menit ke-75. Serangan balik Estigarribia gagal diantisipasi pertahanan Juve, dan dengan mudah mengirim umpan pada Icardi yang tak terkawal di depan gawang.

Tempo pertandingan memanas ketika tiga menit kemudian wasit mengklaim penalti, usai Quagliarella tampak dilanggar di kotak penalti Sampdoria. Namun keputusan berubah setelah kubu tuan rumah melancarkan protes.

Ambisi Juve untuk menutup kompetisi dengan kemenangan makin sulit, setelah Nicklas Bendtner yang masuk di babak kedua mengalami dislokasi tulang tangan, dan harus ditarik keluar meski jatah pergantian pemain sudah habis.

Di menit ke-91 Bianconeri akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3, setelah sepakan keras Giaccherini tak mampu dihadang Costa. Sayangnya gol tersebut gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dengan hasil tersebut, posisi keduanya tetap tak berubah di klasemen. Namun kegagalan memenangi laga pamungkas membuat skuad Juve mengakhiri musim indah dengan cara yang mengesankan.

Starting line up kedua tim:
Sampdoria (3-5-2): Da Costa, De Silvestri, Castellini, Gastaldello, Mustafi, Palombo (Munari 65'), Poli, Obiang, Estigarribia (Berardi 84'), Eder (Sansone 80'), Icardi.

Juventus (3-5-2): Storari (Rubinho 80'), Bonucci, Chiellini, De Ceglie, Cacares, Isla, Pirlo, Padoin (Lichtsteiner 74'), Giaccherini, Quagliarella, Giovinco (Bendtner 74'). 

0 komentar:

Posting Komentar